Kamis, 29 September 2016

MASJID A.R. FACHRUDDIN DAN SPBU UMM

Masjid A.R. Fachruddin yang terletak di Kampus III Universiats Muhammadiyah Malang ini didirikan pada tahun 1995 yang diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie pada tahun 1998. Masjid A.R. Fachruddin terdiri dari 5 lantai yang digunakan untuk tempat beribadah, selain itu masjid ini juga digunakan untuk perkuliahan dan perkantoran.
            Letak masjid yang berada di tepi Jalan Raya Tlogomas ini sangatlah strategis. Bangunan masjid yang dibuat pun sangat unik dan eksotis. Jika di lihat dari depan masjid akan tampak terlihat sepeerti lantai dasar, namun tidak jika dilihat secara keseluruhan. Untuk konsep pembangunan  masjid sendiri dirancang dengan memadukan tiga kebudayaan sekaligus, antara lain: Jawa, Arab, dan Modern. Sehingga bangunan masjid tampak indah dan megah.
            Di samping itu, Universitas Muhammadiyah Malang juga memiliki SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang terletak di sebelah barat masjid A.R. Fachruddin tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Kampus III UMM. Tujuan didirikannya SPBU ini yaitu upaya untuk meningkatkan finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa
            SPBU yang ada di UMM ini merupakan salah satu fasilitas yang tidak dimiliki oleh universitas lain terutama di Kota Malang. Hal ini juga sangat membantu mahasiswa dalam melakukan segala kegiatan baik kegiatan perkuliahan maupun diluar itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar