Kamis, 29 September 2016

Daerahkuu

Kabupaten Jember adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Lumajang. Kabupaten Jember terdiri atas 31 kecamatan.

Jember memiliki kebudayaan yang beragam. Di Jember memiliki berbagai macam tarian seperti Tarian Labako dan juga terdapat kesenian musik patrol. Jember juga terkenal dengan icon kota Jember yang sudah terkenal di seluruh dunia yakni JFC (Jember Fashion Carnaval). Dimana JFC ini diadakan setiap tahunnya di Kota Jember untuk memeriahkan event BBJ (Bulan Berkunjung Jember).

Untuk makanan khas yang berada di Jember juga beraneka ragam. Mulai dari pecel,gudeg,pecel pincuk garahan, dsb. Sdangkan minuman ada wedang cor (yang terbuat dari susu,jahe, dan tape ketan). Selain itu Jember juga memiliki oleh-oleh khas yaitu suwar-suwir dan prol tape. Adapun ciri khasnya Jember yaitu batik Jember yang memiliki motif daun tembakau karena Jember memproduksi dan menghasilkan daun tembakau terbesar untuk pabrik rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar